Wednesday, May 13, 2009

My Dream Job was Becoming a Stewardess

Keren banget dah

Gara-gara bikin quiz 'How Well Do You Know Me?' di Facebook *isi oii punya gue!*, dan ada salah satu pertanyaan tentang 'What did I want to be when I was little?', gue jadi kepikir buat ngebahas ini. OK, gue kasih bocoran buat pertanyaan ini. Cita-cita gue dari kecil itu, gue pengen banget jadi : PRAMUGARI! Apa itu pramugari? Menurut yang gue copas dari Wikipedia :
Pramugari adalah staf/karyawan perusahaan penerbangan yang melayani terutama sekali untuk keamanan para penumpangnya. Fungsi keduanya adalah melayani penumpang dan kenyamanan mereka. Pramugari adalah anggota dari awak pesawat.
Pas gue masih kecil, bayangan gue, seorang pramugari itu glamour, keren, anggun, cantik, cerdas, ramah, ahh pokoknya yang bagus-bagus deh! Selain itu, high-class punya dah! Ngiler gue! Yang gue tau, gaji seorang pramugari cukup gede juga (bener ga sih? Apa gue sotoy? Hahahaha ;p)

Menurut gue juga, pramugari adalah pekerjaan yang sexy, dengan bajunya yang cantik, segala keramahtamahannya, caranya menolong penumpang, caranya menjelaskan prosedur keamanan di pesawat, dan lain lainnya. Ngebet berat gue gan! >_<

Tapi kenapa gue ga jadi pramugari aja kalo emang pengen? Well yeah, gue adalah seorang makhluk yang nyalinya ciut! Yang pertama, gue minder. Gue ngerasa gue ga ok jadi pramugari *padahal nyoba aja belum pernah*, gue jiper duluan dah pokonye. Yang kedua, yaa as we know, terkadang suka ada kecelakaan pesawat kan yaa? Yang namanya perjalanan melalui udara itu emang lebih rentan dah sama yang namanya kecelakaan *yah emang sih tergantung sama Yang Di Atas, tapi tetep aja gue takut*. Yang ketiga, kayanya nyokap bokap kurang mendukung. Hehehehehehe.

Yah ga apa lah, namanya juga impian masa kecil. Tapi sampe sekarang kesan gue kepada pramugari tetep bagus kok! Kalo pergi-pergi naik pesawat dan (pastinya) melihat para pramugari, gue masih menyimpan kekaguman kepada mereka dan secerca keinginan untuk menjadi pramugari. Tapi sayangnya sebagian besar keinginan saya telah memilih jalan yang lain.

Dan gue menjadi punya alasan kenapa saya menyukai film The Terminal (2004). Ga penting sebenernya, tapi nyangkut-nyangkutin aja mumpung ga out of topic banget. Ok, alasannya, selain karena dibintangi oleh Tom Hanks, udah bisa kalian tebak, karena di film itu ada tokoh pramugarinya! Catherine Zeta-Jones nya mantap deh. Pramugari banget! Hahahaha. Udah ah ngelantur dah gue jadinya!

Pokoknya *banyak banget gue nulis nih kata*, pramugari cihuii dah! Cheers for stewardesses!

2 great vituperations:

Farrah Ridzwan said...

Wahhhh nad nak jadi stewardess! Bagi i naik flight freee nanti. Haha

nadra asjoedjir said...

when I was little tu hehehehe :p
skarang xlagii huhuhu

 

Blog Template by YummyLolly.com