Thursday, July 24, 2008

what's behind personality : evaluation

Click to view my Personality Profile page

gw baru aja nemuin sebuah situs yang bisa nilai personality kita dan hasilnya bisa dilihat di atas . jeng jeng . (gw liat di blog nya anja gituu)
wew busett dah . di
multiple intellegences, kinesthetic intellegence gw emang paling tinggi. almost a hundred percents! hahaha ..

well gw emang paling seneng sama yang namanya
kinesthetic. ada yang tw what the hell is kinesthetic? yakk bener, kinesthetic adalah sesuatu yang berhubungan sama badan kita, olahraga. gw emang seneng banget sama yang namanya olahraga . mulai dari tenis, softball, sampe golf!

hal ini seringnya gw lakuin klo lgy di palembang. klo di sini mah palingan cuman tenis. yang ngajakin tuh si robby, temen kampus gw yang tinggal nya di medan. klo yang laen laen pada males sii. hiks hikss ..

selaen suka maen, palingan gw juga suka nonton sepak bola dan basket.
bener dah klo soal nonton yang namanya sepak bola gw gag kalah kalah amat ama cowo! mulai dari ngehina hina tim lawan, sumpah serapah, sampe komentar ! sampe bokap gw suka bilang 'aduh anak gadis satu ini, kenapa gak kamu aja yang jadi komentator atau manajernya sekalian?!'

hahahaha .

trus di tempat kedua dan ketiga nilainya sama tuh . 90%! hehehe ..
ada
interpersonal juga .
yang
interpersonal . hmmm .. yaa gw emang dulu pas smp dan sma pengen nyaa kuliah psikologi gitu, cuman kayanya gag kesampean yaa . huhu . gw seneng banget ngasih saran buat orang, baik secara serius ataupun maen maen. hehehe .. klo musical , gag bisa dipungkiri, gw suka banget yang namanya musik. sukaaaaaaaaaa banget .

pas gw kecil, gw pernah bercita cita jadi penyanyi. suara gw, ehm, menurut orang orang ni yee, emang
cukup bagus. hehe .. makanya selalu kepikiran jadi penyanyi :P
tapi ada masalah dengan ke
percayaan diri gw. gw orangnya demam panggung tingkat akut stadium lima!
gag separah itu sii . maksudnya gw mati gaya abis klo dah ada di depan banyak orang. well gw orangnya aslinya emang agag
miring tapi teteup aja klo di depan panggung langsung diam sejuta bahasa. huhuhu ..
selain nyanyi, gw sempet belajar biola, yang akhirnya gagal total karena males. trus piano, yang gw cintai seluruh hidupku. gw suka piano soalnya gw ngerasa keren aja klo pinter berpiano.
dua lagu piano klasik yang gw lumayan bisa mainin tuh :
für ëlisë dan sonata in piano (nama beken nya moonlight sonata)

gw sampe hari ini suka nyesel sendiri, kenapa masa kecil sampe masa remaja gw gag gw pake buat belajar lebih banyak alat musik. padahal gw pengen banget belajar alat musik laen kaya drum, gitar, dan bass! andai waktu bisa diputar (halah ..)

dan ada lagi nih yang gag ke masuk tiga besar, tapi nilainya lumayan gede :
linguistic.
nahh yang ini laen lagi, gw pas jaman nya sekolah sukaaaaa banget sama pelajaran bahasa inggris. menurut gw bahasa inggris itu awalnya emang susah, lalu gara gara pas smp gw takut sama guru bahasa inggris gw (thx to miss uus), gw bertekad untuk bisa bahasa inggris. dan berhasil!
kalo ujian, miss uus punya cara untuk ngumumin nilai. jadi yang paling kecil disebutin duluan sampe yang jadi top scorer. gw, bukannya nyombong, selalu dipanggil at least nomor dua terakhir! mantabb gag tuh? hehe :P
dan akhirnya pas sma bahasa inggris gw jago lagi. terutama
grammar lah. klo pas kelas toefl gw suka banget, soalnya semua tete bengek grammar ada di situ. what a great subject!
dan sekarang, gw kuliah di jurusan yang bener bener nyangkut di bahasa, TECHNOLOGY MEDIA. jurusan gw ini nyangkut di fakultas komunikasi dan bahasa modern, yang emang mempelajari segala yang berurusan dengan bahasa (ya iyalah, klo mempelajari cara beternak sapi namanya fakultas peternakan). geje!

di jurusan gw sekarang, gw harus ngambil tiga
step bahasa wajib dan satu bahasa elektif bebas. untuk yang wajib gw ngambil japanese dan mungkin untuk yang bebas gw berencana ngambil germany/france. hehe .. masih bingung nii ..

lalu selain
multiple intellegences, ada juga personality types.
yang paling tinggi adalah
extraverted, 89%. kebalikan dari introverted, menurut gw extraverted adalah orang yang sangat terbuka! yahh gag terbuka amat lah, masih ada the rest 11% gw introverted. hell yea, gw selalu kelihatan klo lagi kesel, seneng, ataupun sedih.
karena itulah gw mempunyai
extraverted yang gede (banget!)

gw juga lebih mengandalkan
intuitive daripada sensing dalam menghadapi sesuatu. insting gw lebih gw pake daripada indera gw. hehe .. cukup berbanding jg sii sebenernya, soalnya beda tipis, yaitu 53%:47%

next, gw orangnya lebih mementingkan perasaan daripada pikiran gw. wajar ya, cewe emang lebih suka menjaga perasaan orang, takut klo orang lain tersinggung, atau apa lah, yang bisa mempengaruhi perasaan orang. bisa dilihat, feeling gw jauh lebih tinggi dari thinking gw, 68%:32%.

and at last, sama dengan perbandingan intuitive dan sensing, katanya gw lebih suka ngerasa (perceiving) daripada nge-judge langsung. untuk yang ini, gw rada kurang setuju nih.
terus terang, gw mudah banget nge-
judge orang dari kesan gw pertama kali ngeliat orang itu.

misal nih, gw kenalan sama orang, trus orang itu pas kenalan sama gw mukanya datar aja, malah cenderung jutek, gw pasti langsung nge cap orang itu sombong, padahal gw belum tau aslinya dia gimana. gw pernah nge cap orang kaya gitu, eh tiba tiba sekarang malah deket, trus gw nyesel pernah nge cap dia kaya gitu. soalnya kesan pertama gw sama sikap dia yang gw liat tuh beda banget 360 derajat! (yang ngerasa tersindir, ehmm!)
dan masih banyak lagi pengalaman gw nge-
judge orang dari kesan pertama. padahal harusnya gw slalu inget bahwa ada kalimat don't judge book by its cover : jangan menilai orang dari luar aja.

okeh, sekian evaluasi
my personality. yang berkenan boleh dong commentnyaa .. hehe ..

thx, danke, gracias, bedankt, 感谢, شكن, спасибо, agradecimento,
terima kasih :)

3 great vituperations:

A N J A N I said...

waaah dah ikutan jg yaa nad? hags hags :D

nadra loves MU said...

iya nja. mantabb :D

RuleBreaker said...

Personality test...

Lil' hard 2 answer it.
Hha

 

Blog Template by YummyLolly.com