Saturday, July 21, 2012

Makanan Kesukaan Lebaran #NgeBlogRameRame

Ngejer tiga postingan sekaligus! Nyahahahahaha mumpung lagi sepi dan ga banyak kerjaan cyiiin di kantor :p
Ngomongin makanan sebenernya mah ga bakal abis-abis apalagi dibayanginnya pas lagi puasa begindang huahahaha.. Okay bahasannya sekarang adalah makanan kesukaan pas lebaran.

Secara umum, maksudnya di mana-mana, kalo gue ga balik ke Palembang atau ikutan mudik ke Padang, makanan favorit gue kalo lebaran adalah OPOR AYAM! Ditambah lontong atau ketupat so pastiiiiii haha.. Apalagi kalo tuh opor ayam banyak taburan bawang gorengnya banyak! Tambah semangat gue makan! Dan gue ga bosen-bosen dong makan opor dari rumah ke rumah :p
Emang suka ya mau gimana lagi :3



Untuk cemilan, gue suka banget sama putri salju. Biasanya kalo nyokap mesen kue putri salju gue dah diwanti-wanti biar ga ngabisin putri salju selama masih banyak tamu yang dateng. Karena putri salju di rumah suka gue embat buat jadi cemilang baca komik, buku, majalah atau novel nyahahahahaha..


Nah, kalo gue balik ke Palembang, misalnya gue sanjo-sanjo ke rumah temen pasti yang gue cari pertama kali adalah pempek. To tell you the truth, orang Palembang TIDAK PERNAH bosan makan pempek. Hari-hari makan pempek juga sebenernya tapi pas lagi lebaran, berjibun pempek-pempek homemade yang enaknya mengalahkan pempek yang dijual di toko! Pempek Hunting dimulai!


Dan terakhir ini makanan yang bukan dihidangkan pas lagi sanjo ke rumah orang, melainkan tempat makan yang dikunjungi kalo lagi ikut mudik lebaran sama bokap ke Payakumbuh, Sumatera Barat.
Yang pertama adalah the legend sate padang, sate danguang danguang yang nikmatnya sangat dewa sekali. Letaknya di Pasar Payakumbuh *yang sumpah demi apapun gue gatau apa namanya* dan lokasinya deket sama rumah Almarhumah Datuk dan Uwo gue. Biasa gue ke sana gerombolan sama sepupu-sepupu gue.

 

 
Tampilan luarnya mungkin seperti sate Padang pada umumnya tapi percayalah rasanya sungguh beuhhhhhhh! Nikmat! Tanya Gobit kalo ga percaya! :p

Nah kalo makannya sate danguang danguang, minumnya aia aka (air akar gitu maksudnya?). Jadi aia aka ini sejenis cincau gitu, warnanya ijo, trus bisa pilih minumnya mau pake air jeruk apa santan. Gue seringnya sih milih pake air jeruk tapi pake santan juga enak. :9



 Sekian dari Kanya Nadra Andhina :3

0 great vituperations:

 

Blog Template by YummyLolly.com