Saturday, November 08, 2008

Kuliah - Praktikum - Kerja - Dapet Gaji (Apakah Saya Bisa?)

akhirnya setelah sekian lama kuliah, gw memikirkan sesuatu yang berhubungan dengan masa depan gw, juga menyangkut alasan kenapa gw harus kuliah itu sendiri.
jawabannya tak lain dan tak bukan adalah : untuk mencari kerja. untuk apa kerja? yaa untuk mencari duit. untuk apa mencari duit? yaa untuk bertahan hidup dan membalas jasa orang orang yang telah membantu kita selama kita gak bisa apa apa. selama kita hanya bisa meminta.
renungan gw ini bermula gara gara tadi pagi gw ketemu senior saya (sama fakultas, lain jurusan), namanya kak maya, di mall kampus. dia sendiri udah selesai kuliah dan menjalankan praktikum di utusan malaysia, sebuah harian yang cukup terkenal di malaysia. sekarang dia udah kerja di ... duh, gw lupa apa nama perusahaannya.
begitu ketemu tadi, kita langsung basa basi, trus kita nanya, gimana praktikum, skarang di mana, bla bla bla. dan dia cerita dia udah dapet gaji pertamanya. dan angka yang dia sebutkan cukup membuat kita membelalakkan mata. RM3500. ruarr biasa! tergiur parah gw.
gara gara itu, gw jadi mikir banget, ngerasa klo dah kaya gitu, gak sia sia banget dia kuliah jauh jauh, capek capek ke malay. ada hasilnya kok.
lah klo gw gimana? well gw masih sem 3, masih jauh banget menuju praktikum, apalagi dapet kerja. tapi tetep aja, hal itu agak menghantui pikiran gw skarang.
gw mikir, apakah gw bisa kaya gitu? dengan sikap dan attitude gw kaya sekarang ini?
jawaban optimisnya sih IYA. pasti bisa. it's because in this world, nothing is impossible and impossible is nothing (tag yang belakang sumpah adidas abis!)
tapi masalahnya adalah gimana cara memulainya dan menjalaninya?
gw orangnya sangat moody, males malesan juga, kadang suka masih bingung mana prioritas hidup gw, mana yang bukan. jujur, gw takut hal hal jelek kayak gini bakal gw bawa sampe gw berada di lingkungan kerja ntar.
dan sekarang gw menanti keajaiban dan perubahan dalam diri gw terjadi.
sekian renungan gw, yang berkenan silahkan isi comment gw. tidak dipungut bayaran, tenang aja ;)

11 great vituperations:

ARm Myopia™ said...

kamu bisa nadra. kamu kene rajin la. don be like me, im lazy. haha. malas gile but u must enjoy your life now.
kamu boleh nadra! nothing is impossible=)

p/s: jom turun KL. beli camera

nadra loves MU said...

hehe. biase la anak muda. malas itu adalah normal thing :P
yupp. i hope laa. mari berdoa ! :)
hahahaha. okay ;)
new year eve i celebrate dkat KL

ARm Myopia™ said...

brape ari bulan?

INdah.pUspita said...

bisa sih harusnyaa..

mau gak mau..

sebenernya kuliah itu juga kan pembelajaran tersendirii..

mendewasakan diri sendiri.. siap2 buat dunia luarr..

kemare baru ikut workshop bikin resume..
the instructor said,, it's gonna be used for about 50 years..

haha.. ya.. kita bakal ada di dunia kerja kira2 smpai 50 tahun...

eh itu kalo di singapur sih.. usia pensiunnya yang diperkirakan.. pada masa kita nanti.. sampe 70 thun.. :P

nadra loves MU said...

@ am : belum tau lagi. huhuhu.
@ kak indah : wahh kak thx banget yaa masukannya. yah, nanti kita pastinya bakal berada di suatu tempat di mana kita bakal sibuk dengan dunia kita sendiri. amien ;)

ARm Myopia™ said...

nadra, kalah da man u. dushumm kt neville. he can't play la. rafael is so good =)

a L i f i a :) said...

wuahh . keren jgak tuh . dapet gaji sbesar itu . hihi . kuliah di fakultas apa kk ? :)

nadra loves MU said...

@ am : yeah, defense of MU was terrible, exce[t rafael. hahaha. great young player!
@ fifi : iyaa keren banget kan. fakultas komunikasi dah bahasa modern. :D

ARm Myopia™ said...

tapi saye mau cewek indon blh?. knalkn same saye

RuleBreaker said...

yep,
Menatap kedepan dengan optimis lebih baik dibanding menatap kedepan dengan tatapan yang menunduk dan penuh pertanyaan.
:D

nadra loves MU said...

yeah. saya akan berusaha optimis sodara febri! :D

 

Blog Template by YummyLolly.com