Monday, August 25, 2008

Ada Apa Dengan Ramah Tamah?

ramah tamah? what's in these words?

hell ya, tapi itulah julukan yang gw dapet dari orang orang yang deket sama gw . ramah di sini, punya dua arti. ramah tamah yang sekedar ramah tamah dan 'ramah tamah' untuk bercerita dan bergosip gag jelas.

ironically, i am miss ramah tamah .

okay, gw emang orang yang suangat ramah sekali.

klo lagi jalan di kampus, entah itu di foyer library, kantin, jalan dari satu fakultas ke fakultas lain, or everywhere lah, trus ketemu sama orang yang gw kenal, orang itu PASTI gw sapa! tolong digarisbawahi, dibold, dan diitalic!

yah, sapa di sini bukan sekedar sapa, sapaan itu ditambah lagi dengan embel embel basa basi.

catet : basa basi yang sangat basi! hahaha ..

klo ketemu orang orang itu (biasanya orang malaysia atw foreigner), gw bisa nanya gimana kabarnya, mw kelas apa, ataupun cerita cerita yang gag jelas.

buat orang yang pertama kali kenal gw, kebiasaan gw itu mungkin dianggap biasa aja, atau bahkan mereka menganggap itu adalah sesuatu yang sangat wajar.

tapi, buat orang yang deket sama gw, atau at least orang yang pernah jalan bareng gw lebih dari satu kali, kebiasaan gw ini dianggap sangat nyebelin! ya, nyebelin! sangat nyebelin!

misalkan nih, gw sama salah satu temen deket gw lagi buru buru mau ke suatu tempat ataupun mungkin ke kelas. dengan buru buru itu, klo ketemu orang yang gw kenal, mulailah basa basi itu. kadang temen yang bareng gw dan nungguin keramahtamahan itu kesel, tapi dia gag ngeliatin klo dia kesel. dan gw dengan innocent nya masih beramah tamah. satu orang = minimal lima menit. bayangin klo gw ketemu sama 10 orang, bisa bisa ngaret sejam dah (hiperbola abis!)!

ada salah satu temen deket gw justru malah nyengir klo gw memperlihatkan keramahtamahan gw . dia malah senyum senyum sendiri gitu klo gw mulai ramah tamah sama orang . (ehm, yang merasa tersindir)

dan DIALAH yang mencetuskan ide memberi gw julukan yang itu tadi, miss ramah tamah! yeahs!

keramahtamahan gw bukan cuman itu doang . kadang kadang klo mampir ke kamar orang gw juga bisa ramah tamah. tapi klo di sini lebih tepatnya basa basi berhadiah kali yaa .

jadi pernah nih, gw sama housemate gw, uut, mw ngambil titipan barang di kamar salah satu senior gw di sini. ya niat awalnya emang itu, dan abis itu langsung pulang ke kamar. titik.

tapi karena keramahtamahan gw ngobrol dan cerita cerita gag jelas, kalian tau jadi berapa lama kami berkunjung? hampir satu jam, sodara sodari! parraahhhhh!

si uut yang malang itu sudah memberikan kode untuk menyudahi basa basi entah dari kapan, tapi dengan polosnya gw gag menyadari kode itu, dan masih tetep ngerocos! hahahahahahaha .. sorry for it, ut ..

kadang kadang, ramah tamah ini bisa membuat gw lupa waktu, lupa tugas, dan prioritas gw .

jadi, yang paling parah, hari sabtu kemaren ! gw ceritanya mau nyari printer buat nge print tugas iklan ad-lan gw trus mau ketemu kak indi, wakil ketua persatuan pelajar indonesia di kampus gw, untuk pengesahan tugas gw itu. sebelumnya gw dan minta tolong sama uut buat nemenin gw ngadep kak indi itu. dan akhirnya ada senior gw (orang yang sama dengan yang gw kunjungi bareng uut) yang punya printer dan mau minjemin printer nya ke gw . tapi si uut gag mw nemenin gw ke kamar si senior. saat itu, waktu menunjukkan pukul 11.30 PM. halah . dan gw belum belajar basic broascasting, yang jelas jelas besok ada mid semester exam nya jam 2.

gw langsung tanpa basa basi lagi ke kamar dia. eh pas sampe di sana ternyata printer nya rada gag bener, so terpaksa gw nunggu sambil ngobrol ngobrol juga sama orang orang yang ada di kamar itu sampe akhirnya gw mendapat kabar bahwa printer itu gag bisa dipake. NORMALNYA dan SEHARUSNYA, gw langsung balik ke kamar, nyamperin uut, trus ngasih tau kak indi klo gag jadi mw ketemu dia. tapi apa yang gw lakukan? ramah tamah!

pas udah puas ramah tamah, gw akhirnya pamit pulang. pas gw liat jam, tau jam berapa? jam 03.00 AM! anjirrrrrrrr!

karena takut, gw minta temenin si senior buat nganterin gw balik ke kamar.

di kamar, ternyata gw mendapati si uut udah tidur. nungguin gw.

mulailah gw ngerasa bersalah dan menyesal.

kerjaan pun gag ada yang beres, sodara sodari!

untungnya, ad-lan itu gag harus dikumpul besok. jadi gw selamat dah . hehehe .

sekarang i'm wondering, apakah ramah itu penting? dan kapan gw harus ramah tamah? kenapa ramah tamah gw jadi nyampah? semoga ada yang bisa mengubah definisi gw akan ramah tamah. maksudnya, ngajarin gw tentang ramah tamah yang efisien. jadi gw tetep ramah tamah tapi gag pake basa basi. arggghhhh jadi buntu dah, bingung mau ngerangkai kata kata yang bagus.

tag terkahir dah, sama kaya main topic, ada apa dengan ramah tamah?

4 great vituperations:

putrijump said...

wakakakakakakakkakakkkkk..
ANJRIIIIIITT
siapa tuh mksdnya?
haha

masukin nick facebook ahh :P
*terinspirasi*

nadra loves MU said...

hahahahahahahahahaha .. masukin ut, masukin! hahahaha ..

nadsim said...

haha.. pitty u nadra.. but to me, its not wrong to be ramah tamah at all ok? i admit tat i kinda hav the same prob sumtimes. but i tink u lagi parah kot? ehehe.. its ok nadra. juz b urself. if ure the kind of person who's frenly, then be it. nobody shd stop u frm being wat u r. n ppl like u d way u r. =))~ its an advantage to u.. ehehe.. so be happy alwiz ok? btw u moved to apartment ya?? best ta? nanti dtg la ke petro cr i ye.. hehe

nadra loves MU said...

yes lagi parah, nadnad .
sometimes i feel guilty, but sometimes feel innocent gak . hahaha .
yupp apartment, bersama putri jugak . nti kami melawat la ke petro . :)
u juga la melawat ke apartment :))
ditunggu :D

 

Blog Template by YummyLolly.com