Sunday, June 08, 2008

euro 2008 and my prediction!

yeahs! gw bahas lagi yaa soal euro .. soalnya yang kemaren kurang jelas ..
well secara resmi gw bilang,pesta telah dimulai (tadi malem)!
pesta empat tahunan terbesar dunia setelah piala dunia, UEFA EURO 2008 telah dimulai!
dahsyattt! dalam event paling bergengsi seantero timnas timnas di benua eropa ini, negara swiss dan austria mendapat kehormatan menjadi tuan rumah. ini sebenernya bukan pertama kali ada 2 negara menjadi tuan rumah. sebelumnya ada pasangan belgia-belanda juga, trus di piala dunia sempet ada jepang-korea.
okeh, kembali ke pembahasan euro 2008. yah sekali lagi dan gag bosen bosen gw bilang lagi : euro 2008 udah mulai kemaren malem dan kemaren malem itu juga gw liat opening ceremony nya di vision1 sport. sampe gw rekam (dari tv!)! hehe .. keren buangett .. lucuu :)
pas tuh opening ceremony, ada barisan anak" remaja swiss dan miss swiss 2008 bawa bendera negara negara peserta euro 2008 itu. sumpah rasanya pasti bangga abis tuh jadi pembawa bendera itu. halah mupeng gw!
abis opening ceremony abis, datanglah timnas swiss ama timnas rep. ceska yang mw tanding malem itu. sebelum tanding mereka nyanyi lagu kebangsaan mereka masing masing. wuihh gw yang denger mereka nyanyi di situ rasanya khidmat buanget. sampe sampe gw ngebayangin timnas kita juga melakukan hal yang sama kaya mereka di piala dunia, nyanyiin indonesia raya. tapi KAPAN? hiksssss . someday, perhaps.
forget about that .. gw mw kasii daftar negara per grup ama prediksi gw (yang gw kasih warna merah itu prediksi juara grup dan yang kuning runner up nyaa :D, trus yang ungu yang lolos di setiap babak!)! dan di ajang ini sebagai info, gw dukung BELANDA ama PORTUGAL! hehehe ..
mulai yakk .. cuman betenya ya itu tadi : gag ada INGGRIS di ajang ini!

putaran grup
grup A : swiss, rep. ceska, turki, portugal
grup B : jerman, austria, kroasia, polandia
grup C : rumania, prancis, belanda, italia
grup D : spanyol, rusia, yunani, swedia

perempat final
portugal vs kroasia
jerman vs rep. ceska
prancis vs rusia
spanyol vs belanda

semifinal
portugal vs prancis
jerman vs belanda

final
portugal vs belanda!

hahahahahahahahaha .. itu prediksi gw .. agak subjektif ya? yahh namanya ada prediksi!
klo final nya dah ideal, sapa aja yang juara terserah dah!

oww yaaa .. semalem swiss vs rep. ceska 0-1, si pemaen ceska dengan no punggung 10, václav svěrkoš nyetak gol tunggal buat kemenangan sii ceska sekaligus mempermalukan si tuan rumah swiss dan sekaligus lagi menjadi player who scored the first goal in this event.
sambil nunggu portugal lawan turki, gw memutuskan buat tidur bentar. hasilnya : ANJING, gw ketiduran sampe pagi! hikssss :(
yahh apa boleh buat gw gag nonton deh tu pertandingan :((
untung si rcti berbaik hati nyiarin ulang! ternyata portugal menang 2-0 .. gol pertama si pepe menit 68 dan gol ke 2 sii raul meireles menit menit akhir (90-3).

what will happen next? kita tunggu sahaja berita dan pertandingan selanjutnya! hehe ..

2 great vituperations:

nadsim said...

ok if portugal meets netherlands in d final, i surely duno whom i shud pick. but i tink im gonna go for portugal more. hehe.. n yeah same goes fo me. i din watch portugal's match last nite cuz i was so sleepy. hehe. n i din watch d opening. smanya gara2 updating blog.haiz. gag apa la.pasti ada ulangan kn?keke

P uu tr ii said...

hahaha..setuju tuh gue.. tapi, seharusnya yg final tuh harusnya inggris vs portugal! ya kan? hiiiiksss inggris ga masuuuk :'( huahh kalo kaya gitu gue bisa bingung dahh.. btw, salam knal!

 

Blog Template by YummyLolly.com