Sunday, September 28, 2008

Kronologi Bagaimana Saya Membuat Blog?

hi, it's already a long long time after my last post . well now i'm in palembang, my lovely hometown :)
sebenernya dah banyak banget post yang pengen gw tampilin di blog ini tapi berhubung basi gag jadi dah.
jadi dalam post kali ini gw pengen cerita tentang perjalanan blog gw, why i decided to make blog. hehe . lagi gag tw mau post apaa jadi cerita aja dah.

ceritanyaa, gw dah mengenal apa yang namanya blog itu lamaaaaa banget. kayanya pas smp kelas tiga atau sma kelas satu gitu. cuman karena kecupuan dan keudikan gw pada masa itu, gw gag tw buat apa sih blog itu?

gw suka buka buka internet dan pasti orang orang pada punya blog. bahkan di friendster pun ada blog . but i still had no idea, what the hell the blog was for?

sampe kelas tiga sma, gw gag tahan buat nanya sama temen sekolah gw waktu sma, si au. gw tanya
u, punya blog yaa? emang blog tuh ngapain aja sii?
dia, dengan tidak jelasnya dan menimbulkan kepenasaraan yang lebih tinggi cuman berkata
iya punya kok. asik banget tau nge blog.

yah elah, jawabannya gag gw arepin yang kaya gitu . huhu .

akhirnya pas awal awal kuliah di malaysia, gw memutuskan untuk membuat blog. hal ini gag lain gag bukan adalah untuk mengobati kepenasaraan gw terhadap blog dan mengisi hari hari suntuk kuliah gw. jadi lewat blog gw bisa mencurahkan * sahh * perasaan gw pada saat itu. dan seringnya perasaan kesal lah yang gw curahkan. yahh gw dapet inspirasi nulis klo lagi sial doang.
jadinya, blog yang gw bikin itu gag pernah gw sentuh selain klo ada cerita sial. hehehe .

sampe akhirnya gw balik ke indonesia dalam rangka lebaran. pas lagi jalan sama temen sma gw, si anastasia (i miss u, mamie), beli buku kambing jantan yang karya nya si raditya dika itu tuh. gw waktu itu belum beli, tapi penasaran juga, buku itu tentang apaa? (jujur, sebenernya dah telat banget buat gw baru tau kambing jantan waktu itu, soalnya si raditya dika sendiri dah mengeluarkan bukunya sampe yang ketiga waktu itu.)
pas gw baca referensi belakangnya, gw langsung tertarik dan akhirnya pas anak anak lagi pada makan, gw ngacir lagi ke gramed buat belik tuh buku.
gw baca tuh buku dalam sehari dann jeng jeng, i felt so inspired.
sejak saat itu gw agak rajinan nge blog. apa aja gw ceritain di blog.
yah frekuensi nge post sebulan 2 atau 3 kali lah .

nah karena ngerasa sepi aja klo gw nge blog sendiri, gw ajakin temen temen gw nge blog juga, biar blog gw rame yang comment . sejak rame temen gw nge blog, wuihh lebih rajin lagi gw . tambah semangat! hehe .

cuman akhir akhir ini gw dah agak jarang nge post, soalnya gag ada waktu * assignment yang menumpuk dan kepenatan yang luar biasa *
selain itu kehabisan ide .

nah sebenernya inti dari nih post : ada yang bisa ngasih ide gag apa yang enaknya dipost?
hehehe . thx for the ideas, freund! ;)

2 comments:

Wonderful South East Asia said...

kayaknya topik kayak begini pasti ada di semua blog orang..

kalo saya, karena mau punya dokumentasi pribadi..

kanya nadra said...

yeah, lagi keabisan ide bang so topik basi aja dah

© ást | Blogger Template by Enny Law