Friday, October 22, 2010

Dilema tempat tinggal pas magang

Okay, buat yang belum tau *jahhh penting banget ye buat tau :p*, mulai 13 Desember ntar gue akhirnya confrim PKL (Praktek Kerja Lapangan) di tvOne. Surat konfirmasi buat kampus udah gue kasih, sekarang tinggal nunggu masanya magang aja. Horeeeeeeeeeeee!

Tempat magang gue, si tvOne itu terletak di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta. Gue bakal magang selama empat bulan. Sekarang, yang menjadi concern gue adalah tempat tinggal.

Jadiiiiiiiiiii, gue sebetulnya ga tinggal di Jakarta. Tiap gue ke Jakarta, rumah tante gue *kakaknya nyokap gue* adalah tempat gue numpang. Lokasi rumah tante gue ini adalah Buaran, Klender.

Dengan posisinya sama-sama di Jakarta Timur, bokap gue nyuruhnya gue tinggal di rumah tante gue. Tapi sejujurnya dalam hati gue yang paling dalam, ditambah dengan saran temen-temen gue yang emang tinggal di Jakarta, gue pengen berat ngekos! Temen-temen gue juga nyaranin kosnya kalo ga di Rawamangun, di Kelapa Gading. Entah kenapa gue lebih tertarik di Rawamangun. Ditambah gue iseng nyari di Kaskus, gue nemu kosan yang mampus enak banget di Rawamangun.. Liat di sini dan di sini deh buat info lebih jelas.

Nahhhhh bokap gue lebih bersikeras nyuruh gue tinggal di rumah tante gue di Buaran itu. Sampe beliau bilang rela nyewa mobil kantornya di Jakarta buat anter dan jemput gue. Etdah! Kantor bokap gue di Jakarta itu di Kebun Jeruk, jauh amat mau jemput gue di Buaran!

Ya mungkin niat bokap gue baik, beliau ga mau gue kenapa-kenapa. Beliau mau ada yang ngawasin gue di Jakarta. Tapi tetep hati gue selalu bilang, "Ayah, Uni udah 21 tahun loh, ga ngasih Uni kesempatan buat belajar hidup? Uni ga mau manja terus loh Yah.. Buaran sama Pulogadung itu mungkin kalo liat di peta kaya deket. Tapi ini Jakarta Yah, bukan Palembang. Macet."

Sepupu gue si Almas yang adalah anak dari tante gue itu juga bilang, jauh banget rumah dia sama Pulogadung. Hahhhhhhhhhhhh tuh kan.. Nyokap gue aja nyuruh gue ngekos.

Jadi gimana ini gimana? Yang ada hanyalah dilema :(

0 great vituperations:

 

Blog Template by YummyLolly.com